Kamis, 05 Juni 2008

KAZOKU Collection: Unit Bisnis Baru SINERGI INDONESIA

Setelah berhasil dalam bidang usaha produk promosi (promotional products), Martial Arts T-Shirt, Handmade Craft dan Konsultasi pada pertengahan tahun ini SINERGI INDONESIA tengah bersiap untuk melakukan launching sebuah unit bisnis baru dengan brand KAZOKU COLLECTION.

KAZOKU COLLECTION merupakan sebuah outlet dengan mengedepankan faktor keunikan pilihan barang sebagai positioning-nya. “Dewasa ini bisnis aksesoris cukup marak di tanah air, namun KAZOKU COLLECTION tidak sekedar berdiri untuk mengikuti trend. KAZOKU COLLECTION menawarkan nilai lebih bagi pelanggan dengan mengedepankan eksklusivitas, keunikan dan gaya” demikian disampaikan oleh Satrio A. Wicaksono, Head of Corporate Marketing SINERGI INDONESIA.

Outlet pertama akan berdiri di Kompleks Pertokoan Pandawa No. 60 Jl. A. Yani Salatiga. Saat ini proses renovasi bangunan sudah mencapai tahap akhir dan rencananya akan mulai beroperasi pada minggu kedua bulan Juni 2008. Desain interiornya sendiri merupakan hasil kolaborasi dari tim SINERGI INDONESIA dengan rak INDO dimana nantinya desain tersebut akan menjadi standard bagi outlet-outlet yang dibuka kemudian.

Pembukaan outlet pertama ini waktunya nyaris bersamaan dengan kenaikan BBM yang baru saja terjadi. Meski demikian pihak SINERGI INDONESIA optimis bahwa KAZOKU COLLECTION akan mendapat respon yang baik dari para pelanggan. “Kenaikan harga BBM memang memengaruhi daya beli masyarakat tapi yang terjadi saat ini lebih merupakan faktor shock yang tidak akan berkepanjangan apalagi menjelang bulan Ramadhan gejala ini akan segera berlalu” kata Satrio. “Terlebih segmen kami adalah menengah ke atas yang relatif tidak banyak terpengaruh oleh kenaikan BBM, harga yang kami tawarkan juga terjangkau meski dengan kualitas yang tinggi” tambahnya.

Selain aksesoris, item yang akan menjadi andalan KAZOKU COLLECTION adalah Selimut Acrylic dan Sandal Kartun. Kedua item tersebut sebenarnya sudah cukup lama diperdagangkan oleh SINERGI INDONESIA, melihat respon pasar yang positif maka akhirnya penjualan kedua produk ini dipisahkan dari perusahaan induk agar dapat dikelola lebih baik. Dengan demikian KAZOKU COLLECTION merupakan solusi untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi para pelanggan kedua produk tersebut.

Tentu saja KAZOKU COLLECTION diharapkan sukses di pasar mengikuti keberhasilan unit bisnis lain milik SINERGI INDONESIA yang sudah terlebih dahulu sukses dan diterima dengan baik oleh para pelanggannya. Pengembangan outlet KAZOKU COLLECTION sendiri kedepan akan dilakukan dengan menjual hak waralaba kepada para investor jika telah terbukti sukses di pasar. Namun demikian pihak SINERGI INDONESIA tidak ingin tergesa-gesa mengambil langkah tersebut. “Masih perlu test market dan inovasi sebelum dijual franchise­-nya, kami tidak ingin mengecewakan para mitra dan investor” kata Satrio menutup pembicaraan. (P.R. Dept. SINERGI INDONESIA, Juni 2008. Sumber: http://www.sinergi-indonesia.com)

Description: KAZOKU Collection: Unit Bisnis Baru SINERGI INDONESIA * Rating: 4.5 * Publisher: Kazoku™ * ItemReviewed: KAZOKU Collection: Unit Bisnis Baru SINERGI INDONESIA

0 komentar :

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP