Selasa, 26 Februari 2013

Review dan Spesifikasi Kia Rio

Kia Rio hadir di tahun 2012 dengan sentuhan revolusioner dari segi desainnya. Mobil kelas light hatchback yang dua kali berturut-turut terpilih sebagai Best Light Car ini bukan hanya memukau dari di luar namun juga menawarkan berbagai kelengkapan standar yang lebih dari rata-rata kompetitor di kelas ini. Saat ini Kia Rio Si tersedia dalam dua versi mesin yaitu mesin bensin 1,4 liter dan 1,6 liter. Review kali ini memfokuskan pada varian Si dengan mesin 1,6 liter. 

Kia Rio Review


Spesifikasi Kia Rio Si

  • Mesin: 4 silinder DOHC Gdi; DCCTV 16 Valve 
  • Kapasitas Mesin: 1.591 cc 
  • Daya Maks.: 103 pada 6.300 rpm 
  • Torsi Maks.: 167 pada 4.850 rpm Kompresi: 11:1 
  • Transmisi: Otomatis dan Manual, 6 percepatan 
  • Kapasitas tanki: 43 liter

Performa dan Harga Kia Rio

Kia Rio bermain di segmen pembeli yang relatif sensitif terhadap harga, untuk sebuah mobil di kelas ini harga yang dipatok dikisaran angka Rp 185.000.000 (transmisi otomatis) terbilang mahal. Meski demikian harga Kia Rio yang relatif mahal tersebut dikompensasikan dengan kelengkapan fitur yang lebih komplit dibanding rival-rivalnya di kelas ini. 

Untuk varian Kia Rio Si, kelengkapan standar yang diusung sangat menggoda pembeli, di antaranya termasuk fitur-fitur electronic assistance, kontrol stabilitas dan kontrol traksi yang menjadikan Kia Rio bukan hanya mobil dengan kelengkapan standar terbaik di kelasnya namun juga sekaligus mobil dengan standar keamanan tinggi untuk harga di bawah Rp 200.000.000. 

Interior Kia Rio juga terbilang lega untuk sebuah mobil di kelas light hatchback. Secara umum bisa dikatakan bahwa Kia Rio 2012 menawarkan berbagai kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang tanpa memaksa pembeli mengeluarkan biaya investasi yang mahal. 

Spesifikasi Kia Rio

Harga Kia Rio


Kursi penumpang dalam kabin Kia Rio bukan sekedar nyaman menampung penumpang dewasa namun juga bisa dilipat ketika tidak diperlukan sehingga memberikan ruang tambahan bagi barang bawaan. 

Dashboard mobil buatan negeri Gingseng ini bukan hanya enak dipandang namun juga ditata secara sistematik dan logical

Dari segi kualitas mobil buatan Korea Selatan ini mampu bersaing bukan hanya dengan mobil-mobil sekelas buatan Jepang seperti Mazda 2, Toyota Yaris atau Honda Jazz namun juga layak diperbandingkan dengan mobil buatan Eropa di kelas ini diantaranya adalah Ford Fiesta dan Chevrolet Spark. Sulit rasanya mencoba menemukan kelemahan Kia Rio 2012 ini. 

Kemampuan Kia Rio di jalanan juga layak diacungi jempol, bahkan bisa dibilang sebagai salah satu mobil dengan handling terbaik di kelasnya. Namun yang paling penting adalah bahwa suspensi dan dampling Kia Rio telah dikalibrasi ulang dari versi aslinya agar sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia. Efeknya roda depan dan setir terasa sempurna, tak kalah dibandingkan mobil lain yang harganya lebih mahal. 

Kelemahan Kia Rio

Kia Rio Indonesia

Jika Anda sedang mencari mobil baru dengan budget ringan yang menawarkan kelengkapan standar di atas rata-rata, sekaligus memberikan rasa bangga ketika mengemudi maka tak diragukan lagi bahwa Kia Rio adalah pilihan yang layak dipertimbangkan.

Description: Review dan Spesifikasi Kia Rio * Rating: 4.5 * Publisher: Kazoku™ * ItemReviewed: Review dan Spesifikasi Kia Rio

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP