Sabtu, 02 Maret 2013

Mercedes G 63 AMG 6x6 : Bukan Kendaraan Militer

Munculnya Mercedes G 63 AMG 6x6 di sebuah bandara Jerman diikuti berbagai spekulasi mengenai SUV buatan AMG yang antara menyebutkan bahwa kendaraan medan berat ini merupakan purwa rupa kendaraan militer jenis baru hingga mobil sipil yang ditujukan untuk pasar Timur Tengah. 

Satu hal yang pasti adalah bahwa Mercedes G 63 AMG 6x6 bukan sekedar diciptakan untuk mendaki dataran tinggi dan terjal namun bahkan untuk naik ke kabinnya pun pengemudi dan penumpang Mercedes G 63 AMG 6x6 harus ‘mendaki’ terlebih dahulu. Sekilas saja sudah nampak bahwa SUV baru buatan Jerman ini bukan sekedar SUV yang kita kenal selama ini. 

Fakta Seputar Mercedes G 63 AMG 6x6

Axel Harries dari AMG menyebut bahwa proyek yang dinamai “G-Class” ini merupakan revolusi dari hasil pembelajaran selama tiga puluh empat tahun. Mercedes G 63 AMG sendiri yang merupakan basis dari tipe 6x6 ini selama ini terkenal sebagai kendaraan militer yang digunakan oleh militer Swedia, Australia dan beberapa negara lain yang ketangguhannya tidak perlu diragukan.

Mercedes G 63 AMG 6x6

Mercedes G 63 AMG 6x6

Berbeda dengan versi 4x4 nya, Mercedes G 63 AMG 6x6 bukan dirancang untuk militer. Mercedes G 63 AMG 6x6 sejak awal ditujukan untuk pasar umum dengan target market para bangsawan timur tengah yang selain gemar mengkoleksi mobil mewah sekaligus sudah bosan dengan semua mobil mewah “yang itu-itu saja”. 

Para bangsawan Timur Tengah ini sebagian besar merupakan pelanggan setia AMG Mercedes, bahkan lebih dari sembilan puluh persen model termahal keluaran AMG terjual di segmen pasar ini. Karenanya Mathias Geisen, manajer penjualan AMG yakin bahwa Mercedes G 63 AMG 6x6 akan direspon dengan baik oleh pasar setempat utamanya Qatar dan Abu Dhabi. 

Mercedes G 63 AMG 6x6 dijanjikan akan menjadi SUV paling mengagumkan sekaligus paling ekslusif yang pernah ada di pasar selama ini. Di jalan raya, Mercedes G 63 AMG 6x6 bukan mobil SUV yang nyaman dikendarai. Namun sebalinya, desain ini memberikan kenyamanan sempurna untuk menjelajah padang pasir. Bobot keseluruhan mobil sekitar 3,85 ton memastikan kendaraan ini tetap stabil melahap medan pasir,

Menaklukan Medan Berat Berbalut Kemewahan Mercedes G 63 AMG 6x6

Meski tampang luarnya menyiratkan Mercedes G 63 AMG 6x6 sebagai SUV penakluk medan berat namun kemewahan kabin layaknya Mercedes S-Class kental terasa di dalam SUV ini. Kabin dan dashboardnya merupakan kombinasi cantik dan mewah antara serat karbon dengan kulit.


Bahkan bagian-bagian tertentu seperti bagasi terbuat dari bambu. Di bagian mesin meski versi purwa rupa Mercedes G 63 AMG 6x6 mengusung mesin 12 Cylinder namun untuk alasan keseimbangan maka versi resmi Mercedes G 63 AMG 6x6 nantinya dibekali mesin 5.5 liter V8 dari AMG yang menghasilkan daya sebesar 544 dk dan torsi maksimal 760 Nm.

Harga Mercedes G 63 AMG 6x6

Meski statusnya saat ini Mercedes G 63 AMG 6x6 masih merupakan mobil proyek uji coba, namun ditilik dari sejarahnya sangat mungkin Mercedes akan segera memproduksi Mercedes G 63 AMG 6x6 dalam jumlah terbatas. Bahkan pimpinan proyek ini mantap menyebut bahwa bulan Oktober tahun ini beberapa unit Mercedes G 63 AMG 6x6 sudah siap dilepas ke pasar. 

Sementara soal harga jual, Manajer Penjualan Mercedes AMG belum bisa memastikan, sat hal yang jelas adalah bahwa Mercedes G 63 AMG 6x6 bakal menjadi mobil termahal yang pernah dibuat oleh Mercedes.

Description: Mercedes G 63 AMG 6x6 : Bukan Kendaraan Militer * Rating: 4.5 * Publisher: Kazoku™ * ItemReviewed: Mercedes G 63 AMG 6x6 : Bukan Kendaraan Militer

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP